Tips Cara Memasukkan Musik/Audio ke Video Menggunakan Camtasya Studio


Tips Cara Memasukkan/Import file Audio/musik ke Video Menggunakan Camtasya Studio- Jika anda ingin mengganti audio dalam suatu video ataupun memasukkan musik/audio kedalam video anda,, maka dapat anda lakukan dengan cara mengedit video anda menggunakan software Camtasia studio. Dalam melakukan pengeditan ini disarankan dilakukan di laptop kesayangan anda. Caranya sangat gampang, cukup anda sediakan software Camtasia studionya dengan download pada link ini Camtasya Studio”. Jika software ini sudah ada di komputer anda , maka kita lanjutakan dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:  




  1.  Buka software Camtasia Studio yang ada di komputer anda, maka akan muncul tampilan layar kerja sebagai berikut. 

2. Setelah tampilan kerja Camtasia Studio anda sudah tampil, selanjutnya Import video yang akan anda edit dari komputer anda, maka akan muncul tampilan seperti berikut.

    3. Drag video yang anda masukkan tadi ke daerah kerja yang terletak dibawah       tampilan video, maka tampilan daerah kerja akan berubah dan akan terlihat pada daerah video dan audio yang terletak dibawah  seperti tampilan gambar ini.

 4Kemudian pisahkan anatara audio dan video yag anda drag tadi dengan cara klik tanda bintang yang ada disamping tulisan video terletak sebelah kiri gambar dibawah.



  •  5.    Akan muncul pertanyaan seperti gambar dibawah, dan pilih yes maka video dan audio nya akan terpisah 




  • 6.    Kemudian hapus audionya dengan cara klik kanan pada jajaran audio tersebut dan pilih remove  from timeline seperti pada gambar dibawah.
 
  • 7.    Kemudia import musik/mp3 yang akan anda gabungkan dengan video tersebut, kemudian drag ke bawah daerah jajaran audio yang dibawah video seperti gambar dibawah.




  • 8.    Lalu save dengan cara klik menu produce and share yang disamping import media  dan pilih jenis vidionya, kalau ingin mendapatkan hasil video yang bagus sebaiknya pilih jenis HD pada kotak pilihannya dan kemudian klik next. Seperti gambar dibawah ini. 





  • 9. Kemudian ketik nama video anda dan atur lokasi penyimpanan video anda, dan klik finish.
  • 10. Tunggu sampai video anda selesai diproses.
              

Demikian tips yang dapat saya posting, berikan komentar positif anda jika ada kekurangan postingan saya, dan apabila anda kurang paham silahkan tinggalkan pesan anda. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda.

Terimakasih sudah mengunjungi halaman ini.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Memasukkan Musik/Audio ke Video Menggunakan Camtasya Studio"