Tips untuk Menambahkan Blog/Website ke Google Webmaster Tools

Tips untuk Menambahkan Blog/Website ke Google Webmaster Tools-Tujuan menambahkan blog ke Google Webmaster Tools adalah agar blog atau situs kita mudah dikenali atau ditemukan oleh mesin pencari google. Tapi perlu di ingat, untuk mendaftar blog ke Google Webmaster Tools harus mempunyai email google. Jika tidak punya email google, silakan daftarkan Email Google anda.

Jika anda sudah punya email google, maka ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendaftarkan blog anda ke Google Webmaster Tools sebagai berikut:
1. Silahkan anda masuk ke Google Webmaster Tools,
  kemudian klik tambahkan situs, letaknya di bagian kanan atas. Klik Terus, sampai ditandai dengan munculnya tulisan “situs Anda telah di tambahkan”.
2. Kemudian, anda diminta untuk verifikasi blog anda, untuk itu silakan kopi kode html verifikasi blog anda dengan cara pilih  alternatif method seperti yang ditunjukkan panah merah. Lalu pilih HTML  tag dan kopi htmlnya.


 3. Kemudian anda login dulu ke halaman blog anda
  • Buka akun blogger > Dasbor> Template> edit html > Lanjutkan > centang expland template
  • Masukkan kode di atas, tepat di bawah / di dalam kode .Cari kata "head"di kode html anda dengan ctrl+f untuk mempermudah pencariannya. Lalu paste kode html   dari halaman Webmaster tool  tersebut.
  • Kemudian simpan template.
4. Lalu, lalu kembali ke halaman Webmaster tool tadi , dan klik verifikasi. Tunggulah beberapa saat situs anda sudah terverifikasi dan siap dikelola. Jangan pernah menghapus kode tersebut, simpan kode "meta tag" yang didapat, agar sewaktu-waktu kita mengganti template, dan lupa memback up, kita tinggal memasukkan ulang.


Demikian tips yang dapat saya bagikan . Berikan masukan anda apabila terjadi kesalahan dalam penulisan ini. Semoga tips ini bermanfaat...

Terimakasih sudah mengunjungi halaman ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips untuk Menambahkan Blog/Website ke Google Webmaster Tools"

Post a Comment

Harap meninggalkan komentar ny ..dan berkomentar yang bagus ya....